Jumat, 20 Januari 2017

Innalillahi...Sungguh Mengerikan Inilah Yang Terjadi Saat Malam Pertama Dan Malam Berikutnya Di Alam Kubur

Semua merasa gelap, men'ce'kam serta sunyi. Tetapi penggambarannya juga masihlah belum demikian terang lantaran seakan-akan semuanya hampa serta asing.


Himpunan Misteri kesempatan ini menguraikan satu deskripsi dari pengalaman pertama ja'sad yang bersemayam di tanah. Sesudah meniti kehidupan panjang sebagai manusia, saat ini ja'sad'nya siap menyatu dengan bumi. Alam kubur yaitu alam yang menaruh banyak misteri serta rahasia.

Lantaran umumnya narasi yang beredar masihlah simpang siur serta kadang-kadang susah diakui kebenarannya. Beberapa penggemar himpunan misteri tentu senantiasa penasaran dengan apa yang sesungguhnya berlangsung waktu jenazah sudah dikuburkan. Cerminan bayangan-bayangan mengenai sik'sa kubur yang mengerikan juga sama-sama melintas berbaur dengan ingatan saat kecil yang diceritakan oleh beberapa guru agama.

Malam Pertama di Alam Kubur

Isakan tangis dari anggota keluarga yang mengantar jenazah, dan situasi senyap diantara pohon-pohon di ruang pekuburan bikin kondisi bercampur haru serta men'ce'kam.

Tepat selepas langkah paling akhir pengantar jenazah meninggalkan makam, apakah yang terjadi? Menurut sabda Nabi, alam kubur adalah alam pertama dari akhirat. Berikut tempat pertama dari manusia sesudah meninggal serta menanti hari pembalasan tiba nantinya.

Dalam syariat Islam, jenazah harus selekasnya dikuburkan sekurang-kurangnya sebelumnya azan Ashar bergema. Di sebagian tempat jadi dapat selekasnya dimasukkan ke liang kubur seandainya sebelum tengah malam.

Selama hidupnya, seorang mungkin saja dibuai oleh popularitas serta kekayaan. Namun saat ajal sudah menjemput, hanya satu yang tersisa yaitu amal tindakannya.

Menurut Hadis Nabi, ada tiga hal yang temani jenazah ke tempat peristirahatan paling akhir, yakni keluarga, harta benda, serta cerminan amal perbuatan. Tetapi dua hal pertama bakal selekasnya meninggalkannya di pemakaman. Setelah itu yaitu persiapan menyongsong sepasang malaikat yang akan ada ke kubur serta bertanya banyak hal.

Itulah sik'sa pertama dalam alam pendam. Serta amal perbuatan selama hidup didunia akan jadi pelindung untuk ma'yat itu. Lantas, apa saja yang di tanyakan oleh ke-2 malaikat itu? Serta bagaimana sesosok ma'yat akan menjawab tiap-tiap pertanyaan yang di sampaikan?

Interogasi Malaikat

Sepasang malaikat itu yaitu Munkar serta Nankir yang memanglah mengemban pekerjaan sebagai interogator di alam pendam. Pas saat mereka datang, roh akan kembali pada ja'sad untuk menjawab daftar pertanyaan mereka. Ke-2 malaikat itu akan mendudukkan sosok mayat serta mulai melemparkan pertanyaan.

Pertanyaan pertama yaitu tentang Tuhan.
Ja'sad akan di tanyai, siapa Tuhan-nya. Bila tidak dapat menjawab, ja'sad akan di'sik'sa dengan perih.

Pertanyaan ke-2 yaitu mengenai agama.

Apa agama dari sang ja'sad?
Bila masihlah tidak dapat menjawab, ja'sad akan kembali diterpa sik'saan.

Pertanyaan ketiga yaitu mengenai nabi.

Siapa nabi dari sang jasad? Bila masihlah tidak dapat menjawab, sik'saan akan kembali diberikan.

Bila ketiga pertanyaan itu tidak terjawab, jadi akan merasa udara panas dari neraka bersama racunnya. Lantas nampaklah sesosok pria yang berbau bu'suk, berbaju compang camping, serta berwajah sangat jelek. Siapakah dia? Tidak lain yaitu amal perbuatan jelek dari sang ja'sad tersebut.

Amal buruknya sudah beralih jadi sosok jelek rupa berbau bu'suk yang sesungguhnya yaitu perwujudan dari sang ja'sad tersebut. Serta neraka sudah menanti hadirnya sang ja'sad.

Selama menanti hari pembalasan tersebut, sang ja'sad akan berulang-kali menanggung derita sik'sa kubur yang teramat pedih serta tidak pernah terbayangkan terlebih dulu.

Tidak sama bila semasa hidup sang layanan berbuat cerminan amal baik serta dapat menjawab tiga pertanyaan itu. Padanya dijanjikan surga serta tempat yang nyaman sepanjang di alam kubur.

Periodesisasi Malam di Alam Kubur

Ada rentang saat spesifik dari sosok jenazah yang sudah menetap di alam pendam. Hitungannya dari mulai malam pertama sampai dua puluh lima th. sesudahnya. Begitu panjang bukan? Bahkan juga semalam di alam kubur pastinya merasa begitu lamanya.

- Malam Pertama

Ja'sad sesungguhnya mulai mem'bu'suk. Serta sisi badan yang pertama kalinya mem'bu'suk yaitu perut serta kem4lu'an. Tersebut argumen semasa hidup tiap-tiap manusia semestinya melindungi dua sisi badan itu. Ja'sad juga mulai beralih warnanya jadi agak hijau serta condong gelap.

- Malam Kedua

Malam selanjutnya, organ pada badan mulai mem'bu'suk seperti lambung, paru-paru, hati serta limpa.

- Malam Ketiga

Malam ketiga adalah malam saat ja'sad mulai keluarkan bau bu'suk.

- Sesudah Tujuh Hari

Muka ja'sad bakal mulai mem'beng'kak serta tampak terang dibagian pipi dan ke-2 mata.

- Sepuluh Hari Pertama

Badan akan makin mem'bu'suk.

- Sesudah Dua Minggu

Perlahan, rambut ja'sad mulai rontok serta terurai berbarengan tanah.

- Lima Belas Hari

Ja'sad akan mulai dikerubuti hewan-hewan tanah seperti ulat.

- Enam Bulan

Daging sudah menyatu dengan tanah serta cuma tersisa sedikit. Hanya tersisa tulang serta rangka dari ja'sad itu.

- Dua Puluh Lima Tahun

Kerangka akan meninggalkan satu biji dengan tulang yang begitu kecil

Bantu Berbagi Ya... Mudah-mudahan berguna!!!

Sumber : http :// www. siraman. com/

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More